Berbagai Jenis Ayam Aduan Yang Paling Ditakuti Dalam Arena

Berbagai Jenis Ayam Aduan Yang Paling Ditakuti Dalam Arena

Berbagai jenis ayam petarung atau ayam aduan pastinya mempunyai berbagai kelebihan serta kekurangannya masing – masing. Dalam dunia sabung ayam, ayam yang dijagokan setiap pertandingannya tidak akan selalu menang dan pastinya akan dikalahkan jenis ayam lainnya. Sebelumnya kita sudah penah membahas berbagiai jenis ayam aduan yang tersebar di seluruh benua indonesia. Sekarang kami akan membahas tentang berbagai jenis ayam aduan yang paling ditakuti dalam arena sabung ayam.

Di indonesia, kita tahu banyak jenis ayam petarung yang dapat menjadi unggulan dalam arena, seperti ayam Bangkok yang dimana jenis tersebut menjadi favorit dalam gelanggang atau ring arena. Selain dari ayam Bangkok terdapat juga ayam aduan modern yang bernama ayam pakhoy. Memang tidak bisa dipungkiri lagi seiring perkembangan jaman, banyak para penggemar ayam yang mulai mengawin silangkan ayam – ayam dari seluruh dunia untuk mendapatkan ayam aduan berkualitas dalam ring.

Berbagai Jenis Ayam Aduan Yang Ditakuti Dalam Gelanggang

Ayam Bangkok

Ayam Bangkok menempati tempat pertama menjadi jenis Ayam Petarung yang sangat di takuti. Sebab mempunyai gaya bertanding, gaya pukulan dan mental yang begitu kuat di antara ayam petarung yang lain. Ayam jenis ini dapat disebutkan hampir prima. Bila perawatan bisa di kerjakan dengan spesial seperti kursus, pakan serta vitamin , jadi ayam jenis ini bisa menjadi ayam aduan sangat mematikan dalam dunia adu Sabung ayam.

Ayam Birma

Ayam birma menempati tempat ke-2 menjadi jenis ayam aduan yang sangat di takuti. Keunggulan dari Ayam birma ialah ayam ini mempunyai mental baja yang tetap ingin berperang. Ayam jenis ini pula mempunyai style bertanding yang tetap menyerang maju – mundur sekalian memperlancar pukulan andalannya. Kekurangan dari Ayam birma ialah postur badan yang lebih kecil dari ayam bangkok.

Ayam Siam

Ayam siam menjadi ayam diposisi ketiga dikarenakan ayam siam yang mempunyai gaya bertarung yang terbaik dan pantang menyerah dalam kondisi apapun. Selain itu serangan yang dilakukan juga tergolong cukup keras dan membuat mental ayam lawan dalam arena down dan tidak heran lagi bila ayam kabur dari arena.

Ayam Shamo

Ayam yang berasal dari jepang ini berhasil menduduki peringkat ke 4, ayam yang mempunyai postur tubuh gagah dan atletis ini terkenal dengan serangannya yang akurat. Sayangnya ayam shamo yang tergolong masih rare di indonesia, adapun pastinya ayam tersebut dijadikan induk untuk dikawin silangkan dengan berbagai jenis ayam indonesia untuk mendapatkan ayam berkualitas.

Ayam Saigon

Ayam yang berasal dari negara nguyen atau Vietnam ini menempati posisi kelima. Hal tersebut dikarenakan ayam Saigon mempunyai pertahanan yang kuat serta pukulan yang cukup keras sehingga membuat lawannya sulit untuk mencari celah dalam memukul ayam Saigon. Tapi tetap saja ayam ini mempunyai kekurangannya yaitu gaya bertarung yang buruk dan pola bertarung yang tidak teratur membuat ayam ini cepat kehabisan tenaga.

Ayam Filipina

Ayam filipin yang mempunyai banyak jenis ini berhasil memasuki urutan 10 besar, hal tersebut dikarenakan ayam Filipina yang mempunyai gerakan cepat dan cerdas dalam mencari sasaran pukul. Namun ayam ini hanya bisa digunakan dalam pertarungan ayam taji atau ayam dengan pisau runcing di kakinya. Bila tidak menggunakan pisau, ayam tersebut tidak akan berguna dalam arena pertarungan. Dikarenakan ayam Filipina mempunyai pola bertarung yang cepat dan mempunyai postur tubuh kecil dan tulangan yang tipis.

Itulah ayam yang banyak disegani dalam arena kontes tarung sabung ayam. Berakhir juga artikel kami, semoga dapat memberikan anda informasi seputar sabung ayam. terima kasih

1 Trackback / Pingback

  1. Keunggulan Serta Kelemahan Ayam Bangkok Super Berkaki Panjang

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*