Cara Melatih Dan Langkah Merawat Ayam Birma

Cara Melatih Dan Langkah Merawat Ayam Birma

Cara Melatih Dan Langkah Merawat Ayam Birma

Cara Melatih Dan Langkah Merawat Ayam Birma Ayam birma yang disebut tipe ayam yang datang dari Burma yang saat ini diketahui dengan Myanmar. Ayam birma diketahui serta jadi popular di Indonesia karena memiliki gerakan yang cepat serta memiliki ketepatan pukulan yang tinggi. bila ayam birma dapatkan perawatan serta kursus yang cocok serta pas jadi ayam birma akan tidak terkalahkan di kelas nya.

Akan tetapi ada satu hal sebagai persoalan untuk beberapa pengagum sabung ayam birma yakni ayam birma memiliki kekurangan disamping ketahanan badan serta tidak dapat di sama kan dengan ayam Bangkok yang memiliki ketahanan badan super. Jenis ayam birma ini memiliki kerangka tulang yang tipis serta kecil. Jadi anda mesti memberi perawatan serta perlatihan yang plus hingga ayam birma dapat jadi ayam petarung yang andal.

Cara merawat ayam birma

Ada beberapa cara untuk dapat merawat ayam birma ini, dalam hal merawat para botoh berpengalaman ini pasti memberikan perawatan yang khusus menurut keyakinan masing masing pemilik ayam birma dengan satu tujuan yaitu membuat ayam birma menjadi sehat, kuat dan tangguh pada saat berada didalam arena sabung ayam. Untuk memberikan perawatan kepada ayam birma akan kami berikan kepada anda seperti di bawah ini :

• Merawat ayam birma sama seperti merawat ayam aduan Janis lain yaitu menyiapkan kandang yang bersih dan sehat yang tentunya nyaman untuk si ayam birma tersebut.

• Setelah umur dari ayam birma dewasa, maka sebaiknya ayam birma dewasa di pindahkan ke kandang yang lain atau di pisahkan, ayam birma taruh di dalam kandang yang lebar dan lebih baik menggunakan alas dari pasir atau berumput.

• Dengan kandang yang luas, maka sebaiknya di taruh tangkringan yang bertujuan untuk ayam akan sering melompat sehingga dapat melatih otot kaki ayam birma dengan baik.

• memberikan makanan tambahan seperti multi vitamin dan juga sedikit gingseng jikalau ada. Pastikan pemberian vitamin dengan takaran yang pas dan tepat dikarenakan jika kebanyakan maka ayam bisa ngorok.

Cara Merawat Ayam Birma

Setelah mengetahui cara merawat ayam birma maka akan kami berikan juga beberapa tips untuk merawat ayam birma supaya bisa menjadi ayam yang bisa memberikan janji kemenangan kepada anda seperti berikut ini :

• Berikan sarapan yang secukupnya di pagi hari. Dan mandikan ayam dengan menggunakan spons lalu jemur lah ayam dalam waktu 1-2 jam di pagi hari.

• Setelah ayam di jemur selama 2 jam maka pindahkan ayam ke tempat yang teduh, berikanlah ayam air minum setelah ayam tidak terlihat mogok.

• Lompatkanlah sebayak 10 x setiap hari, Setelah satu minggu maka naikkan lah jumlah lompatan ayam tergantung kondisi ayam ( jangan di paksa ).

• Sesudah latihan itu maka masukan lah kedalam kandang ayam birma berserta tangkringan nya agar ayam bisa melompat jika dia mau.

• Biarkan ayam birma di dalam kandang dalam 3 – 4 jam, dan didalam satu minggu lakukan cara ini di hari senin dan kamis di hari jumat cukup mandikan ayam dan jemur tetapi tidak sampai ayam mogok, di hari sabtu ayam di istirahatkan di tempat teduh.

• Di hari minggu biasa nya para botoh senior akan melakukan pertarungan maka cobalah melihat perkembangan si ayam di tempat latihan tersebut.

Demikianlah artikel ini bertulis cara merawat dan Melatih ayam birma, terima kasih sudah membaca artikel ini semoga bermanfaat untuk para pecinta sabung ayam birma.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*