Cara Merawat Anak Ayam Bangkok Supaya Menjadi Ayam Petarung Handal

Cara Merawat Anak Ayam Bangkok Supaya Menjadi Ayam Petarung Handal

Cara Merawat Anak Ayam Bangkok Supaya Menjadi Ayam Petarung Handal – Seperti yang sudah diketahui bahwa ayam aduan Bangkok merupakan ayam yang paling dominan didalam sebuah pertandingan sabung ayam online, akan tetapi ayam aduan Bangkok merupakan salah satu ayam yang mempunyai perawatan yang cukup rumit serta membutuhkan modal yang cukup besar karena harus diberikan pakan yang berkualitas, jamu, serta suplement secara berkala.

Hal tersebut tentunya membuat para pecinta unggas laga kesulitan dalam merawat bibit unggul dari ayam Bangkok. Maka dari itu artikel ini kami tuliskan untuk anda yang mungkin bisa membantu anda untuk mengembangkan ayam Bangkok menjadi ayam petarung yang handal serta bisa menjuarai sebuah pertarungan sabung ayam Bangkok.

Tips Merawat Anakan Ayam Bangkok

Hanya mengetahui cara merawat anakan ayam bangkok saja tidaklah cukup, anda mesti mengetahui beberapa beberapa tips perawatan anak ayam bangkok menjadi sehat serta jadi ayam yang kuat, berikut ini ada kami uraikan beberapa tips yang mungkin membantu anda dalam merawat anakan sabung ayam bangkok :

Kandang Untuk Anak Ayam Bangkok

langkah yang pertama tentu saja ialah kandang, karena kandang box sangat di perlukan oleh anakan ayam Bangkok waktu umur 3/4 Hari, jika anda membiarkan anak ayam bangkok diluar kandang, peluang virus serta penyakit akan cepat masuk ke pada tubuh ayam bangkok yang membuatnya rawan terserang terkena penyakit bahkan juga bisa memunculkan cacat didalam tubuhnya.

Baca juga : Menjaga Kesehatan Ayam Petarung Dari Penyakit Dengan Vaksin

Oleh karenanya sebelum di pisahkan dari induknya, anda mesti membuat kandang yang nyaman untuk membuat anakan dari Ayam Bangkok jadi nyaman serta perihal yang penting ialah penerangan lampu yang perlu cukuplah untuk membuatnya jadi hangat karena pada di umur ayam Umur 1 sampai 2 bulan masih begitu rawan untuk terserang penyakit dari hawa yang dingin, serta untuk penerangan dianjurkan anda memakai lampu 5 watt agar suhu ruangan tidaklah terlalu panas.

Namun untuk penerangan bergantung dari ukuran Besar kecilnya ukuran kandang, karena bila anda memakai lampu 5 watt serta ukuran dari kandang itu memiliki ukuran besar mungkin akan membuat Anak Ayam Bangkok terasa kedinginan sebaliknya juga demikian sebaliknya bila anda memakai lampu 5 watt serta ukuran yang begitu lah kecil anak ayam bangkok bisa jadi mati kepanasan, untuk saran minta waspada dari hail kecil semacam ini.

Memberikan Pakan Yang Terbaik

Dalam pemberian pakan juga menjadi hal yang penting dalam mengembiakkan sabung ayam Bangkok tersebut, dengan memberikan pakan yang teratur serta rutin sangatlah penting dikarenakan jika anda memberikan pakan yang terlalu berlebihan dapat membuat ayam tersebut menjadi obesitas dan kesehatannya pun tidak baik, pemberian makan bisa anda berikan sekitar 3-4 kali dalam 1 hari dan di berikan takaran atau ukuran yang cukup, dan di usahakan di campur sedikit sayur di dalam pakan ayam tersebut.

Artikel Terkait : 3 Jenis Pakan Yang Diketahui Meningkatkan Pukulan Ayam Aduan

Memberikan Suplement

Berikutnya adalah memberikan suplemen dengan setahap serta teratur, karena suplemen penambahan atau vitamin,kedua-duanya berperan menjadi penopang pertumbungan tulang ayam hingga dapat cepat besar. Serta suplemen penambahan ini dapat anda beri digabung dengan makanan serta susu bubuk bayi ukuran 4:1, apabila keungan tidak mencukupi mungkin anda dapat menggantinya dengan susu bubuk biasa untuk meningkatkan gizi tubuh ayam.

Memberikan Perawatan Yang Intensif

Untuk ayam yang masih berumur 1 – 5 bulan cukuplah merawatnya didalam kandang saja serta keluarkan kadang-kadang untuk memberi hawa yang dapat menolong pertumbuhan ayam bangkok apabila anda seringkali mengeluarkannya di kandang akan habiskan banyak tenaga serta daya si ayam, anda cuma butuh mengeluarkannya saat 30 Menit saja dalam 1 hari. Lalu perihal yang sangat penting ialah jangan sampai lupa untuk mengawasi kebersihan kandang ayam untuk hindari hama, bakteri serta penyakit yang dapat masuk ke pada tubuh anak Ayam Bangkok itu, serta janganlah lupa juga untuk memberi tempat makan serta tempat minum.

Artikel Terkait : Cara Merawat Sabung Ayam Bangkok Dengan Tepat

Itulah beberapa tips perawatan anakan ayam Bangkok juara untuk dapat bertumbuh menjadi ayam unggulan. Demikian juga artikel kami yang berjudul “ Cara Merawat Anak Ayam Bangkok Supaya Menjadi Ayam Petarung Handal “ Terima kasih semoga dapat membantu anda.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*