Kegunaan Barbel Pada Ayam Aduan Serta Cara Melatih Dengan Benar

Kegunaan Barbel Pada Ayam Aduan

Berbagai botoh ayam pastinya mempunyai berbagai cara atau langkah untuk membuat massa otot pada ayam aduan menjadi lebih meningkat. Serta mempunyai pukulan yang sangat mematikan dalam beradu dengan ayam aduan lainnya. Nah, dalam artikel yang berjudul “ Kegunaan Barbel Pada Ayam Aduan Serta Cara Melatih Dengan Benar “. Kami akan memberikan informasi yang mungkin saja berguna untuk anda dalam melatih ayam dengan menggunakan barbel ayam.

Dari hasil informasi yang kami dapatkan dari salah satu peserta dalam kontes pertarungan yang terdapat disalah satu lokasi kota malang. Bahwa melakukan latihan menggunakan barbel pada kaki ayam tidak hanya meningkatkan massa otot dari kaki ayam saja, akan tetapi juga dapat meningkatkan stamina serta nafas ayam aduan. Dengan adanya bantuan barbel pada kaki ayam tentu akan memberikan latihan intensif pada ayam serta dapat membentuk 5 titik otot pada ayam aduan yang seperti berikut ini :

  • Dapat membuat otot leher ayam hingga ayam jadi lebih kuat serta bisa mengatur pertempuran pada lawannya dalam arena sabung ayam.
  • Membuat serta melatih kemampuan otot sayap ayam hingga ayam jadi lebih lincah serta sayap tidak gampang terjela waktu bertanding.
  • Meningkatkan kemampuan pangkal ekor supaya lebih lincah dalam bertarung yang mempunyai manfaat menjadi dayung serangan terhadap lawan tarungnya.
  • Membuat serta melatih kemampuan otot paha serta kaki ayam hingga mempunyai pukulan yang kuat sebagai senjata penting.
  • Bisa meningkatkan Stamina serta Nafas yang panjang pada Ayam.

Langkah Melatih Ayam Menggunakan Barbel Dengan Benar

  • Langkah awal, ayam yang akan diberikan latihan mesti di mandikan terlebih dulu. Lantas pasang Barbel ayam di ke-2 pergelangan kaki ayam, Cocokkan ukuran barbel dengan kaki ayam ( dapat dengan ukuran 3-5 atau 6-10 ).
  • Dianjurkan untuk memakai barbel seberat 200gr buat ayam yang belumlah terlatih memakai barbel.
  • Lakukan latihan ini diatas lantai yang basah serta licin (memiliki bahan kaca, tikar plastik atau keramik). Lantas genggamlah pangkal ekor ayam dengan telapak tangan anda menghadap keatas serta yang samping lagi siap-siap menyokong leher sisi bawah ayam tiada menyentuh jakun ayam.
  • Angkat pangkal ekor itu tambah tinggi dari pangkal leher ayam dan topang leher ayam dengan telapak tangan menghadap keatas hingga ayam bisa lakukan beberapa gerakan cepat serta kuat sekalian mengepakkan sayapnya serta lari diatas hawa dengan ujung jari dikit menggaruk lantai yang licin.
  • Ulangilah pergerakan itu dengan berulang kali selama 10-30 detik dalam 1x tempo.
Berikut ini adalah cara yang dapat anda lakukan bila ingin memperoleh hasil yang lebih maksimal seperti berikut :
  1. Dalam khusus minggu pertama, Sekali angkat biarlah saat 10 detik serta istirahat sesaat lantas di angkat kembali. Kerjakan sekitar 30 x (dalam 5 menit) memakai barbel seberat 200 gr.
  2. Pada minggu ke-2, sekali angkat biarlah saat 10 detik serta diangkat sekitar 60x ( dalam 10 menit) dengan barbel seberat 300 gr.
  3. Pada minggu ke-3, Sekali angkat biarlah 10 detik serta diangkat sekitar 90x (dalam 15 menit) dengan barbel seberat 400 gr dan latih selalu sampai tunjukkan hasil yang memuaskan.

Harus anda ketahui juga, bahwa memberikan latihan intensif kepada ayam aduan anda akan sangat berakibat fatal dan juga tidak akan bermanfaat bila anda tidak mencukupinya dengan vitamin serta perawatan yang rutin. Harus menyimbangkan keduanya agar anda mendapatkan hasil yang lebih memuaskan dalam dunia perawatan sabung ayam.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*