Langkah Melatih Nafas Ayam Untuk Berlaga Di Arena Sabung Ayam

Langkah Melatih Nafas Ayam Untuk Berlaga Di Arena Sabung Ayam

Hello para penghobi ayam aduan, Tahukah anda? Bahwa terdapat beberapa langkah yang bisa anda gunakan dalam melatih nafas ayam adu Bangkok sewaktu bertarung. Seperti yang sudah diketahui bahwa ayam Bangkok petarung pastinya harus mempunyai nafas serta stamina yang kuat untuk dapat melakukan pertarungan dengan jangka waktu panjang sehingga dapat menang dalam pertarungan yang dilakoninya.

Terkecuali pukulan, nafas pada ayam dapat mempengaruhi kemenangan ayam Bangkok petarung. Meskipun ayam anda sudah terbilang mempunyai teknik pukul bagus namun tidak mempunyai stamina yang baik maka ayam tersebut tidak akan bertahan dengan lama dalam melancarkan pukulannya yang memakan tenaga itu. Dan pada akhirnya kalah dalam pertandingan yang amat bergensi itu.

Berbagai cara untuk melatih nafas ayam untuk lebih tahan saat bertanding :

  • Latihan Fisik Untuk Nafas
    Latihan fisik demikian berguna untuk melatih otot dan stamina ayam bangkok aduan. Bentuk latihan yang bisa dilakukan cukuplah bervariasi, mulai dari senam, lompatan, dan push up. latihan fisik ini sangatlah dibutuhkan oleh ayam bangkok aduan yang tidak kuat nafasnya dalam arena sabung ayam.
  • Memandikan Ayam
    Memandikan ayam bangkok petarung mempunyai banyak faedah. Tekecuali membuat otot serta mengeraskan tubuh, memandikan ayam berguna juga untuk menguatkan stamina atau nafas ayam bangkok petarung. Waktu yang sangat cocok untuk memandikan ayam bangkok petarung yakni waktu pagi hari waktu cuasa cerah dan lantas menjemurnya.
  • Menjemur Ayam Bangkok Petarung
    Satu di antara langkah untuk melatih nafas ayam bangkok petarung yakni dengan menjemurnya secara teratur. Langkah menjemur ayam bangkok petarung sudah bisa dibuktikan sangat ampuh dan sering digunakan. Penjemuran ayam bangkok petarung janganlah kelamaan, jam yang bagus untuk menjemur ayam bangkok petarung yakni jam 8 sampai 10 pagi setelah ayam dimandikan.
  • Latihan Berenang
    Pada dasarnya ayam bangkok petarung memiliki kemampuan untuk berenang. latihan berenang dapat anda lakukan untuk menguatkan otot dan stamina ayam bangkok petarung. Jika anda memiliki kolam menjadi lebih mudah mempraktekan latihan yang satu ini. Walaupun itu anda harus batasi latihan renang untuk ayam bangkok petarung, jangan sampai kelamaan. Anda dapat hentikan latihan jika ayam bangkok petarung sudah terlihat kecapekan.
  • Melakukan Perawatan di Malam hari
    Perawatan ayam aduan bangkok saat malam hari memiliki banyak faedah. Jalannya dengan membasuh ayam dengan air, cara tersebut berbeda dengan memandikan, anda hanya perlu membasuh bagian kulit ayam saja dan usahakan bulu tidak basah. Perawatan ayam ini bisa buat otot dan stamina ayam menjadi lebih baik.
  • Meng-Abar dengan Bungkus Paruh Ayam
    Anda bisa mengabar ayam dengan membungkus paruhnya. Cara barusan berguna juga untuk melatih nafas ayam aduan bangkok. Selain itu, langkah abar ini akan meningkatkan teknik bertarung ayam. Biasanya hanya 10 menit ayam aduan akan terlihat kecapekan dan anda bisa menghentikannya.

Itulah beberapa langkah yang dapat anda lakukan dalam melatih nafas ayam bangkok petarung supaya tahan saat bertarung di arena sabung ayam. Yang dapat dilakukan dengan gampang setiap harinya dalam melatih ayam ayam Bangkok petaruh.

Demikian juga artikel kami yang mempunyai judul “ Langkah Melatih Nafas Ayam Untuk Berlaga Di Arena Sabung Ayam “ terima kasih sudah membaca artikel kami, semoga dapat memberikan anda sebuah wawasan baru dalam dunia olahraga sabung ayam. terima kasih

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*