Manfaat Serta Khasiat Bawang Putih Untuk Ayam Aduan

Manfaat Serta Khasiat Bawang Putih Untuk Ayam Aduan

Manfaat Serta Khasiat Bawang Putih Untuk Ayam Aduan – Siapa yang tidak mengetahui bawang putih? Bawang putih yang selama ini kita kenal sebagai salah satu bahan masak didapur. Ternyata mempunyai sejumlah manfaat untuk ayam aduan, hal ini tentu sudah dipraktekan oleh para botoh. Misalnya mengobati penyakit ngorok pada ayam aduan. Namun hal yang sebenarnya adalah manfaat bawang putih tidaklah segitu saja, masih banyak yang belum mengetahui manfaat yang sebenarnya dari bawang putih ini.

Bawang putih diketahui mempunyai kandungan berupa kalsium, protein, lemak, fosfor, zat besi serta diallysulfide. Jika dalam artikel sebelumnya admin sudah pernah mengulas tentang Berbagai Faedah Bawang Merah Untuk Ayam Aduan, maka dalam artikel kali saudaranya bawang merah akan kami ulas agar semua botoh pada tahu akan manfaat bawang putih. Serta tidak lupa dengan bagaimana cara terbaik dalam memberikan bawang putih kepada ayam aduan.

Memperkuat Paruh Ayam Aduan

Paruh adalah senjata penting buat ayam aduan, jadi ayam aduan haruslah mempunyai paruh yang kuat supaya tidak gampang patah sewaktu mematuk serta akan lebih tahan bila terserang pukulan. Walau belum teruji dengan ilmiah, akan tetapi bawang putih telah dapat dibuktikan bisa memperkuat paruh ayam serta percepat perkembangan paruh yang patah. Triknya sangat mudah dapat dilakukan dengan memoleskan bawang putih pada paruh ayam.

Mengobati Ayam yang Terkena Pukul Saraf

Terkadang saat mengabar atau mengadu ayam aduan tidak jarang ayam kesayangan kita terkena pukulan saraf dan bahkan bisa sakit hingga berhari-hari. Perlu diketahui jika bawang putih mengandung saltvine yang bisa memperbaiki jaringan saraf pada ayam aduan. Dengan memberikan bawang putih maka akan memperbaiki dan mengobati penyakit saraf pada ayam. Langkah pemberiannya bisa dilakukan dengan dilolohkan secara langsung atau bisa juga dicampur dengan bahan – bahan herbal lain seperti jamu dan pil herbal.

Bawang Putih Bisa Mengobati Ayam Cacingan

Cacingan ialah salah satu penyakit yang disebabkan oleh cacing yang merusak sistem kerja pada usus. Kebanyakan botoh mengobati cacingan pada ayam dengan menggunakan obat kimia atau dengan buah pinang ( jambe ). Dan banyak yang belum mengetahui ternyata bawang putih juga bisa digunakan sebagai obat cacing dalam tubuh ayam aduan. Dengan diberikan bawang maka akan membunuh pertumbuhan cacing pada usus ayam dan meningkatkan nafsu makan ayam aduan kesayangan kita. Untuk mencegah ayam cacingan bisa dengan melolohkan bawang putih kepada ayam dengan porsi yang disesuaikan.

Sebagai Antiseptik

Bawang putih biasanya kita gunakan sebagai antiseptic serta dapat meredakan infeksi dan peradangan pada ayam aduan Bangkok. Ayam terluka sehabis diumbar maupun sehabis bertarung dapat kita bersihkan lukanya dengan air yang dicampur dengan tumbukan bawang putih. Untuk ayam aduan yang baru selesai diadu bisa dibersihkan dengan air yang dicampur bawang putih yang dicampur daun sirih agar luka pada ayam lebih cepat kering serta terhindar dari kuman dan bakteri.

Mengobati Penyakit Snot Pada Ayam

Penyakit snot pada ayam aduan biasanya disebabkan oleh musim pancaroba. Bawang putih yang mempunyai kandungan alicin yang akan sangat berguna dalam membunuh virus dan mikro organisme yang menyebabkan penyakit snot pada ayam aduan rawatan kita.

Sebagai Obat Kurap Ayam aduan

Bila ayam anda terkena kurap pada tubuhnya, kurap yang masih belum terlalu parah. Umumnya botoh yang sudah lama menekuni dalam dunia ayam aduan sudah pasti memahami dengan beberapa ciri ayam yang akan terserang penyakit kurap, yakni kulit ayam akan jadi kering serta pecah-pecah. Dalam perihal ini kita bisah mencegah serta menyembuhkan perubahan penyakit kurap lewat cara digosok memakai bawang putih.

Nah itulah beberapa manfaat serta khasiat yang dimiliki oleh bawang putih. Serta berakhir juga artikel kami yang mungkin akan bermanfaat untuk para penggemar ayam.. Kami akan sangat berterima kasih sekali bila anda memberikan komentar dibawah sebagai bahan koreksi kami..

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*