Mengenal Lebih Dekat Ayam Sumatra Black

Mengenal Lebih Dekat Ayam Sumatra Black

Hello semua para pecinta taruhan sabung ayam dimanapun Anda berada… Dalam artikel kami kali ini kita akan membahas tentang ayam sumatra. . Nah.. Kali ini, kami sangat tertarik untuk membahas tentang ayam black sumatra yang merupakan salah satu yang terbaik di gelanggang. Ayam Black Sumatra ini sebenarnya lebih terkenal di Benua Amerika dan Eropa. Mengapa ?

Karena, pada tahun 1980-an ayam ini mulai dikembangbiakan oleh mereka yang berada di Eropa Dan Amerika. Orang – orang eropa di kabarkan sangat tertarik dengan ayam jenis ini. Bahkan, beberapa penggemar ayam aduan disana mengawin-silangkan ayam tersebut dengan beberapa jenis ayam laga lainnya di benua amerika. Tujuan dari kawin silang tersebut bukan lain untuk mendapatkan jenis ayam yang lebih bekualitas dan tangguh untuk ditarungkan dalam gelanggang.

Bahkan juga, ayam Sumatra ini mempunyai nama yang berlainan baik di Eropa Atau Amerika. Contohnya saja seperti di Jerman, ayam ini diketahui dengan panggilan Black Yokohama. Lalu di Amerika, ayam ini diketahui dengan panggilan Sumatra Pheasant serta Java Pheasant Game. Kenapa bisa begitu yah ? Tentu semua dikarenakan, banyak dari mereka yang mengawin-silangkan ayam tersebut dengan ayam lokal sana. Selain bertujuan untuk mendapatkan jenis ayam aduan yang lebih unggul dalam hal bertarung, untuk itu terdapat nama berbeda setiap daerah.

Nah itulah kurang lebih sejarah singkat dari ayam asal Sumatra ini, berikut ini kami juga hadirkan berbagai ciri fisik ayam black asal Sumatra ini. Jangan lewatkan guys..

Mengenal Lebih Dekat Ayam Sumatra Black

Bentuk Kepala Ayam

Kita mulai lihat dari bentuk kepala. Seperti yang kita kenali bersama dengan, jika kepala ayam ialah mahkota. Walau titik penting atau vital pada ayam yang ada di sekitar kepala, tetapi masih saja itu ialah mahkota bernilai. Walaupun kepala ayam tersebut terbilang kecil namun mempunyai tulang tengkorak yang keras dan terlihat garang. Tidak jarang para penggemar ayam aduan atau botoh kepincut setelah melihat bentuk kepalanya yang kecil dan garang tersebut.

Black Sumatra ini dipercaya sebagai ayam yang cerdas dalam hal bertarung, dan kecerdikan ini sangat jarang ditemui dalam arena ayam aduan.

Bentuk Tubuh Dan Tulangan

Nah dari kepala kita beranjak ke tubuh ya gaes. Tubuh ayam ini dikenal tidak tinggi, dada ayam sumut ini mempunyai ukuran yang lebar. Kemudian, bentuk tubuh pada bagian ekor ayam terlihat seperti bird pheasant. Pada bagian tulangan juga ayam ini dibilang sangatlah kuat serta kokoh dalam menghadapi lawannya dalam pertarungan.

Gaya Bertarung

Ayam black Sumatra ini mempunyai gaya berarung yang lincah dan pukulan yang keras serta tepat pada sasarannya. Setelah ayam ini dimasukan dalam arena, biasanya ayam akan langsung bertarung dan bahkan bila satu arena dengan ayam Bangkok, ayam ini tidak akan gentar dalam menghadapinya.

Warna Bulu

Ayam ini sangatlah mirip dengan ayam cemani yang dasarnya berwarna hitam. Namun terdapat warna yang membedakan ayam ini berbeda dengan ayam cemani, yaitu warna jeruk dan merah darah yang mengkilap pada bagian leher ayam. bulu ekornya yang juga menjadi salah satu hal sangat menarik perhatian para penggemar ayam.

Mempunyai Usia Panjang

Salah satu peternak ayam black Sumatra asal sumut pernah memelihara dan juga merawat jenis ini dengan usia yang sangat panjang. Bisa hingga 10 – 13 tahun lamanya. Sungguh bukan sebuah usia yang normal untuk seekor ayam bukan?.. Hmm.. Memang sulit untuk dipercaya, namun itulah kebenarannya.. Seperti apa ya rasa daging ayam tersebut bila kita konsumsi.. pastinya bukan alot lagi bukan.. hehehe…

Nah itulah berbagai info yang mengenai ayam black Sumatra.. Demikian juga artikel kami, semoga dapat bermanfaat untuk anda yang menghobi ayam aduan..

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*