Mengobati Luka Mata Ayam Dengan Ramuan Alami

Mengobati Luka Mata Ayam Dengan Ramuan Alami

Mengobati Luka Mata Ayam Dengan Ramuan Alami – Salah satu bagian penting dalam tubuh ayam Filipina adalah mata. Mata sering kali menjadi bagian yang paling disering saat bertarung di arena sabung ayam. Hal ini menjadi fenomena unik sendiri karena biasanya ayam yang bertarung di arena sabung ayam online akan dipasangkan taji yang tentu akan terasa sakit jika mengenai mata.

Luka mata usai bertarung tersebut harus ditangani secara serius karena jika tidak, maka akan berakibat pada infeksi pada ayam Filipina tersebut. Jika tidak ditangani maka akan sangat berpengaruh bagi keagresifan serta kejelian ayam di arena pertarungan. Beberapa tindakan dapat dilakukan antara lain perawatan yang bertujuan mengembalikan performa sang ayam terutama penglihatan dan fisik yang ada pada ayam Bangkok tersebut.

Mengobati luka mata yang ada di ayam Filipina usai bertarung sebenarnya tidak terlalu sulit. Beberapa tanaman di percaya dapat menjadi obat alami untuk mengembalikan performa penglihatan yang dimiliki oleh ayam sabung. Salah satunya adalah tanaman kelor yang dipercaya menyembuhkan mata ayam yang terluka secara ampuh karena sudah lulus uji.

Cara Menggunakan Tanaman Kelor Sebagai Penyembuh Luka Mata Ayam Filipina

Penemuan pertama kali tanaman kelor sebagai obat penyembuh mata ayam Filipina ditenggarai karena ketidaksengajaaan. Pada awalnya tanaman kelor mampu mengobati mata kambing yang mengalami sakit parah para rabun matanya. Kemudian para botoh ayam Filipina mencobanya pada ayam Filipina dan ternyata hasilnya sangat baik bagi proses penyembuhan mata ayam Filipina.

Salah satu keunggulan tanaman kelor adalah mudah didapatkan disekitar lingkungan anda, sehingga kami rasa bukanlah sebuah perkara yang sulit bagi anda untuk mencarinya. Untuk melakukan penyembuhan alami pada luka mata ayam menggunakan daun kelor, maka cara – caranya sebagai berikut:

Pertama, ambil setangkai daun atau setangkai anak daun kelor yang berukuran sedang, tidak muda dan tidak pula tua. Kemudian bagian tanaman yang harus digunakan merupakan bagian yang umumnya mengandung getah. Setelahnya pastikan menetaskan getah yang keluar dari potongan ranting daun kelor tersebut tepat kearah matanya yang mengalami luka parah tersebut.

Untuk jumlah yang diberikan sebesar 1 – 2 tetes, tapi apabila mengalami besar luka maka takaran 3 – 4 dapat menjadi wajar agar proses pemulihan berjalan dengan maksimal. Setelah meneteskannya pada mata ayam tersebut, pastikan mata yang terluka tersebut kemudian ditutup menggunakan plester yang steril selama 1 hari penuh.

Biasanya daun kelor ini akan bereaksi setelah 1 x 24 jam. Hal ini dapat menjadi acuan bagi anda jika mata ayam Filipina masih bengkak, silahkan membuka kembali plester dan meneteskan getah daun kelor sekali lagi, kemudian menutupnya kembali dengan plester baru yang jauh lebih steril. Setelah seharian plester tersebut menutup mata ayam tersebut, maka silahkan membuka mata ayam dan bisa dipastikan bahwa luka pada mata ayam tersebut sudah berangsur pulih.

Meski begitu, jangan terlalu banyak berharap lebih bahwa penampilan ayam yang anda miliki tidak akan berpengaruh pada fisik mata nya. Dengan adanya hal ini dan penanganan dengan getah daun kelor, bisa dipastikan penglihtan ayam akan jauh lebih baik lagi dibanding saat ia baru saja mengalami luka pada mata saat bertarung. Tak hanya itu dalam jangka panjang, daun kelor dapat menjadi salah satu perawatan yang baik.

Demikian artikel singkat kami mengenai “Mengobati Luka Mata Ayam Dengan Ramuan Alami”. Jika anda sudah yakin untuk bermain sabung ayam online pastikan anda memilih agen sabung ayam online terbaik dan terpercaya serta siap membayar berapapun kemenangan yang anda peroleh. Salam Sabung Mania untuk para pecinta sabung ayam online.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*