Tips Melatih Ayam Peru (Peruvian) Agar Menjadi Petarung Handal

Tips Melatih Ayam Peru (Peruvian) Agar Menjadi Petarung Handal

Ayam Peruvian atau sering kita sebut sebagai ayam peru merupakan salah satu jenis ayam aduan yang sering kita lihat di salah satu live streaming di sabunglive. Didalam live streaming tersebut, ayam peru sering menggunakan pisau taji yang mirip dengan yang biasa digunakan oleh ayam Filipina. Ayam peru selalu menjadi petarung yang hebat dalam arena sabung ayam. Namun tanpa adanya latihan yang diberikan oleh majikannya, ayam peru tentu tidak akan dapat berkembang seperti yang terdapat pada gelanggang.

Langkah Melatih Ayam Peru ( Peruvian )

Terdapat tiga panduan melatih ayam Peru yang perlu didapati oleh beberapa penghobi supaya ayam sabung kepunyaannya itu tetap jadi petarung yang hebat serta kuat.

Tips Melatih Ayam Peru (Peruvian) Agar Menjadi Petarung Handal

Panduan pertama, semestinya dikerjakan setiap jam 7 sampai jam 10 siang. Maksudnya ialah untuk menjaga kesehatan tubuhnya. Tekniknya, ayam Peru dimandikan serta dilepaskan dalam tempat terbuka, hingga dapat memperoleh konsumsi cahaya matahari yang memenuhi. Diluar itu ayam sabung itu miliki peluang untuk belajar melompat, terpenting usianya masih kecil.

Tips ke-2, di siang hari ayam aduan peruvian diberi latihan untuk menyerang dengan aktif dan agresif. Trick-nya, kasih barbel pada bagian kaki ayam aduan itu. Setelah itu berikan latihan melompat serta dicoba di adu dengan ayam sabung dari tipe yang lain.

Akan tetapi, teknik mengadunya sedikit berbeda, dimana ayam yang buat jadi lawan berlaga hanya ditempatkan dalam kandang saja. Tengah ayam Peru yang tengah dilatih masih tetap berada di luar kandang. Arah dari teknik pelatihan ini yaitu untuk menguatkan mentalnya sampai bisa lebih bertindak dengan agresif dan garang waktu berlaga di arena aduan sebetulnya.

Lalu untuk latihan yang paling akhir atau ke-3 dikerjakan pada sore hari. Arah pentingnya yakni untuk menguatkan daya serangan. Tekniknya, ayam Peruvian dibiarkan dalam tempat yang lebih luas terlebih dulu.

Sesudah itu, kakinya dikencangkan dan diminta latihan lari lewat cara ditarik-tarik. Skema latihan semacam ini akan membuat ayam sabung itu bertambah emosinya. Jika telah geram, jadi dapat bertambah juga karakter agresifnya. Hingga waktu berlaga, akan tetap aktif menyerang.

Ke-3 jenis latihan yang sudah dijelaskan di atas dapat diterapkan dalam tempo sehari sekaligus juga, namun tetapi semestinya cuma 3 kali saja dalam satu minggu. Jika sangat sering dikerjakan akhirnya malah tidak baik serta kurang optimal untuk ayam aduan kita.

Demikian juga artikel kami, semoga dapat membantu anda dalam mencari informasi tentang “ Tips Melatih Ayam Peru (Peruvian) Agar Menjadi Petarung Handal “. Terima kasih..

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*